Pangdam IX/Udayana Apresiasi Perbaikan dan Pembangunan Jembatan di Bima

Pangdam IX/Udayana Apresiasi Perbaikan dan Pembangunan Jembatan di Bima

Bima - Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Maruli Simanjuntak dalam kunjungan kerja perdananya di Kabupaten Bima disambut Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., bersama Forkopimda Kabupaten dan Kota Bima di Bandara Sultan Muhammad Salahudin Kabupaten Bima, Senin (26/4/2021).

Dalam kunjungannya, Pangdam IX/Udayana bersama rombongan disambut dengan pengalungan selendang dan tarian Silat khas Bima Gantao untuk menyambut para tamu di Bandara Salahudin Bima.

Usai istirahat sejenak, Pangdam IX/Udayana didampingi Danrem 162/WB dan Forkopimda setempat bergerak meninjau hasil pembangunan jembatan Kartika Eka Paksi yang menghubungkan Desa Bolo dengan Desa Rade dan jembatan yang menghubungkan Desa Woro dengan Desa Mpuri Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima yang dibangun oleh Satgas Penanggulangan Bencana Alam Yonzikon 13/KE beberapa hari lalu.

Pangdam IX/Udayana dalam wawancaranya dengan awak media menyampaikan dalam kunjungan pertamanya di wilayah Kodim 1608/Bima ini untuk melihat secara langsung hasil pembangunan jembatan oleh Yonzikon 13/KE yang diberikan bantuan langsung dari Kepala Staf TNI AD.

“Di daerah ini ada tiga jembatan yang dibangun oleh Yonzikon 13/KE dan itu sudah dilaporkan oleh Danrem 162/WB. Hari ini saya memiliki kesempatan untuk melihat dan mengeceknya secara langsung di lapangan, ” ujar Pangdam.

"Ketiga jembatan ini telah diperbaiki dan dibangun dengan cepat, hasilnya juga maksimal sehingga patut diapresiasi, " sambungnya.

Selain itu, menantu Menko Kemaritiman dan Investasi Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan itu juga menjelaskan kedepan di daerah tersebut akan dikembangkan program pompa hidran untuk mendukung kebutuhan air, baik untuk rumah tangga maupun pertanian.

Jenderal Bintang Dua itu juga berpesan agar TNI, Polri dan masyarakat dapat bersinergi, menjaga soliditas dan kekompakan dalam menyelesaikan musibah yang menimpa para korban bencana.

“Setiap musibah pasti ada hikmah dibaliknya. Untuk itu jangan berputus harap, tetap berikhtiar dan berdoa semoga semuanya cepat berlalu dari bumi pertiwi khususnya Kabupaten Bima, ” tutupnya.

Selama peninjauan jembatan berlangsung, terlihat riuh masyarakat menyambut gembira kedatangan orang nomor satu di jajaran Kodam IX/Udayana tersebut dengan lambaian tangan, bahkan datang menghampiri dan berpose ria.

"Terimakasih Bapak Pangdam sudah berkunjung, mudah-mudahan membawa manfaat dan berkah untuk daerah kami, " terdengar ucap salah satu warga yang di jembatan desa Woro.

Setelah melakukan peninjauan di dua jembatan tersebut, Pangdam IX/Udayana bersama rombongan didampingi Danrem 162/WB dan Dandim 1608/Bima menuju Kodim 1614/Dompu menggunakan jalur darat.

Terlihat ikut dalam rombongan Pangdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Asops, Aslog dan Aster Kasdam IX/Udayana, Dandenma Kodam IX/Udayana, Kainfolhata Kodam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana, Sekretaris Irdam IX/Udayana dan Kasmin Pangdam IX/Udayana.

(Syamsul Hadi)

Bima NTB TNI Lingkungan
H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Previous Article

Sukses Terapkan Vaksinasi Lansia dengan...

Next Article

Jajaran Polres Lombok Tengah Razia Dump...

Related Posts

Jurnalis

Profle

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Follow Us

Recommended Posts

Kapolda NTB Memberikan Piagam Penghargaan ke 204 Personel Brimob Polda NTB
Pertegas Dukungan Pemda, KORMI Loteng Gelar FGD dengan SKPD Terkait
Tingkatkan Pelayanan Publik, Bidpropam Polda NTB Luncurkan Program 'SIAGA PROPAM'
Jajaran Polres Lombok Tengah Razia Dump Truck di Bay Pass BIL
Pangdam IX/Udayana Apresiasi Perbaikan dan Pembangunan Jembatan di Bima